Pantai Nusa Dua, Tempat Wisata di Bali Paling Populer

Apa Anda saat ini sedang merencanakan untuk liburan bersama anak-anak di Pulau Bali dan berencana untuk mengajak mereka untuk liburan di pantai pasir putih? Jika iya, maka pantai nusa dua Bali ini adalah salah satu pantai yang paling pas untuk liburan anak-anak di Bali. 
Sebab, pantai nusa dua Bali ini adalah destinasi wisata pantai terbersih di Bali yang memiliki ombak yang sangat tenang, dan air lautnya yang dangkal, sehingga cocok sekali untuk bermain anak-anak di laut tanpa harus takut terseret ombak.
Selain hal tersebut, pantai nusa dua Bali ini bertempat tak jauh-jauh dari bandara Ngurah Rai, atau sekitar 20 menit ke arah selatan dengan melintasi by pass Ngurah Rai. 
Berada sebelahan dengan objek wisata pantai tanjung benoa Bali yang jadi pusat objek wisata air seperti halnya dengan banana boat, parasailing, snorkeling, jet ski, dan juga beberapa aktifitas di air yang lainnya.
Nusa dua Bali, pantai terbersih yang tawarkan suasana tenang
Pantai nusa dua ini mempunyai pasir putih yang dipadukan dengan air lautnya yang sangat tenang, ombak yang ada di pantai tersebut juga tidak terlalu keras. Sehingga banyak sekali investor asing yang berlomba-lomba untuk membangun fasilitas penunjang sarana pariwisata yang dekat dengan pantai nusa dua Bali tersebut. 
Area yang ada di kawasan pantai ini sangat dijaga dengan ketat dan terawat. Hal tersebut disebabkan karena hotel yang ada di tepian pantai nusa dua wajib menjaga kebersihan pantai ini. Kawasan hotel mewah yang tengah berdiri megah dibangun di sepanjang pantai dengan harga sewa per malamnya yang lumayan mahal. Sebagian besar adalah hotel berbintang dengan harga kamarnya di atas Rp 1 juta rupiah.
Objek wisata pantai nusa dua Bali ini memang sangat cocok sekali bagi Anda yang suka berjemur atau pun berenang di pantai dengan suasana yang lebih tenang.  Di sini tidak akan ditemukan pedangan acung yang jajakan daganganya, tukang pijat, atau penyewan papan surfing layanya di pantai kuta Bali.
 Berbagai event besar yang datangkan para tamu dari berbagai Negara selalu diselenggarakan di pantai nusa dua Bali ini. Bahkan para pejabat Negara pun juga suka menginap di hotel dekat area pantai sebab keindahan pantai, air lautnya yang tenang udaranya yang segar, sehingga membuatnya nyaman dalam menyelenggarakan tugas-tugas Negara.
Hampir di setiap harinya, lokasi pantai yang ada di nusa dua Bali ini tak pernah sepi dari para pengunjung. Pemerintah daerah setempat juga sudah sediakan berbagai fasilitas penunjang objek wisata, seperti halnya lahan parkir yang sangat luas, area khusus untuk jalan di sore hari, sebuah taman yang sangat terawatt, tempat sampah, toilet, dan juga petugas penjaga pantai yang sudah siap membantu. 
Bagi warga lokal, mereka tak menyebut dengan nama pantai nusa dua, akan tetapi dengan nama lain untuk pantai yang ada di bagian utara, dinamankan pantai mengiat nusa dua, dan bagian selata dinamakan pantai geger nusa dua.
Keindahan pantai mengiat nua dua Bali
Pantai yang satu ini bisa dikatakan sebagai salah satu pantai paling bersih di Pulau Bali, memiliki pasir yang berwarna putih dengan butiran-butiran yang halus. Kebersihan pantai mengiat nusa dua Bali ini memang sangat terjaga dengan baik, sebab tiap-tiap hotel yang ada di depan pantai tersebut berkewajiban untuk selalu menjaga dan juga membersihkan pantai ini di setiap saat. 
Selain hal tersebut, pantai ini merupakan pantainya hotel berbintang 5, jadi kebersihannya benar-benar jadi yang paling utama. Hotel-hotel yang ada di pantai mengiat nusa dua Bali diantaranya :
  • Ayodya Resort Bali
  • Grand Hayatt Nusa Dua
  • St Regis Hotels Bali
  • Westin Resort Nusa Dua
  • Amanusa
Untuk bisa berwisata ke pantai satu ini, Anda tak harus menginap di salah satu hotel tersebut, sebab untuk ke pantai mengiat nusa dua bali terdapat akses jalan serta tempat parkir yang cukup luas, di pantai ini juga sudah terdapat café bernama Yasa Segara.
Keindahan pantai geger nusa dua Bali
Apabila Anda dari pantai mengiat tersebut berjalan ke selatan, maka Anda akan dapat menemukan sebuah pantai yang bernama pantai geger nusa dua Bali. Selain dengan melalui pantai mengiat, pantai ini juga bisa dicapai lewat jalan Path Way yang ada di dekat hotel The Mulia atau pun jala akses lewat pura geger. 
Pantai ini lebih dikenal sebagai pantai yang bersih dengan sebuah pemandangan alam yang cantik. Hotel yang ada di dekat pantai geger ini diantaranya :
  • Nikko Resort Bali
  • The Mulia Bali
Demikian informasi tentang pantai nusa dua, tempat wisata di Bali paling populer yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Pesona Kawasan Wisata Bali Safari Marine Park

Tempat Wisata Pulau Menjangan Bali

Berlibur di Kawasan Wisata Seminyak Bali